RSUD Sidoarjo Miliki Gedung Hemodialisis 4 Lantai

By globalrealita 05 Feb 2019, 17:42:27 WIBBERITA

RSUD Sidoarjo Miliki Gedung Hemodialisis 4 Lantai

Keterangan Gambar : Gedung Hemodialisis milik RSUD Sidoarjo diresmikan penggunaannya oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum


Globalrealita.com - Pembangunan gedung Hemodialisis milik RSUD Sidoarjo telah rampung. Pagi tadi, gedung khusus bagi pasien cuci darah tersebut diresmikan penggunaannya oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Kamis, (31/1). Selain meresmikan gedung yang berada di sisi Selatan RSUD Sidoarjo tersebut Bupati Sidoarjo juga meresmikan gedung instalasi Bedah Sentral dan ruang Public Safety Center/PSC 119 RSUD Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap pembangunan gedung tersebut mampu meningkatkan pelayanan pasien RSUD Sidoarjo. Pelayanan secara optimal diharapkan mampu diberikan. Ia katakan jumlah pasien di RSUD Sidoarjo semakin bertambah. RSUD Sidoarjo sendiri menjadi rujukan dari rumah sakit kabupaten lain. Seperti dari rumah sakit Mojokerto maupun Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah memberikan apresiasi yang tinggi  kepada seluruh jajaran manajemen RSUD Sidoarjo. Pasalnya tidak hanya sekali ini saja ia datang untuk meresmikan bangunan baru milik RSUD Sidoarjo. Tahun 2018 lalu, ia meresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat/IGD. Semua itu dilakukan tidak lain untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

 

rsud1.jpeg

 

rsud2.jpeg

Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan mengatakan pasien gagal ginjal yang memerlukan transfusi darah saat ini cukup banyak. Ada 400 pasien gagal ginjal yang berobat ke RSUD Sidoarjo. Sebelumnya  RSUD Sidoarjo hanya memiliki 23 mesin Hemodialisis. Dengan jumlah mesin tersebut hanya mampu melayani 170 pasien secara optimal setiap harinya. Namun saat ini RSUD Sidoarjo telah memiliki 60 mesin. Meski ia targetkan ada 100 mesin yang harus dimiliki RSUD Sidoarjo.

“Targetnya kan bisa 100 mesin kayak di rumah sakit Dokter Sutomo, saat ini kita bisa 60 mesin karena tenaga kita, SDM kita yang melakukan kegiatan itu hanya mampu 60 mesin,”ujarnya.

rsud4.jpeg

dr.Atok juga mengatakan gagal ginjal menjadi kematian yang tertinggi di RSUD Sidoarjo. 30% pasien yang meninggal karena gagal ginjal. Oleh karenanya pihaknya ingin memberikan pelayanan yang standard kepada pasien gagal ginjal. Salah satunya penambahan mesin hemodialisis. (sigit/Kominfo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Flow Meter Tokico Jakarta

    Excellent post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Very useful ...

    View Article
  • Open Trip Pulau Seribu

    I conceive you have remarked some very interesting details , thanks for the post. ...

    View Article
  • Distributor pipa HDPE

    You can certainly see your skills in the work you write. The sector hopes for even ...

    View Article
  • Paket Tour Bromo Malang

    I savor, result in I discovered exactly what I used to be looking for. You have ...

    View Article