LBH Djawa Dwipa Lahir Untuk Memperjuangkan Keadilan Bagi Masyarakat Lemah dan Tertindas

By globalrealita 18 Nov 2018, 18:35:06 WIBhukum

LBH Djawa Dwipa Lahir Untuk Memperjuangkan Keadilan Bagi Masyarakat Lemah dan Tertindas

Keterangan Gambar : Diskusi pembentukan LBH Djawa Dwipa yang dihadiri para aktivis dan praktisi hukum pembela rakyat


Globalrealita.com – Satu lagi hadir komunitas para pejuang keadilan bagi masyarakat marjinal di Indonesia yang tergabung dalam wadah Lembaga Bantuan Hukum Djawa Dwipa.

LBH Djawa Dwipa sendiri lahir pada 19 Oktober 2018 di Mojokerto. Lahirnya LBH Djawa Dwipa terinspirasi semangat komunitas aktivis pembela rakyat dan komunitas para praktisi hukum untuk terus selalu menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat di Indonesia yang diwujudkan dalam pelayanan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat marjinal atau masyarakat lemah.

“Kami bersama teman-teman yang tergabung dalam LBH Djawa Dwipa berkomitmen memperjuangkan keadilan bagi masyarakat miskin yang menjadi korban ketidakadilan. Kami ingin terus menebar kebaikan dan manfaat bagi masyarakat lemah sebagai wujud bakti kami bagi negeri tercinta ini,” papar Hadi Purwanto, Ketua LBH Djawa Dwipa saat ditemui dikantornya, Minggu (18/11/2018).

Hadi menerangkan juga bahwasanya LBH Djawa Dwipa merupakan organisasi non pemerintah yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang berekonomi lemah, tidak paham atau buta hukum dan tertindas yang menjadi korban ketidakadilan dan kesewenang-wenangan.

LBH Djawa Dwipa yang berkantor pusat di Jalan Raya Banjarsari No. 59 Kedunglengkong Dlanggu Kabupaten Mojokerto akan resmi beroperasi memberikan pelayanan bantuan hukum untuk masyarakat marjinal secara gratis mulai 26 Nopember 2018.

“Insha Alloh LBH Djawa Dwipa akan resmi beroperasi pada 26 Nopember 2018. Kantor kami akan buka hari Senin–Jumat pukul 08.00-15.00 WIB. Masyarakat dapat datang langsung ke Kantor LBH Djawa Dwipa untuk menyampaikan pengaduan ataupun konsultasi hukum secara gratis. Kami akan melayani mereka dengan sebaik mungkin, “ terang Hadi Purwanto.

LBH Djawa Dwipa juga akan secepat mungkin merealisasikan dan mengoptimalkan unit pelayanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat meliputi program-program bidang pendidikan yaitu pelatihan hukum bagi masyarakat lemah yang berlandaskan nilai-nilai HAM, bidang advokasi yaitu mendorong perubahan-perubahan kebijakan, bidang pendampingan yaitu bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin, bidang riset yaitu penelitian dan kajian dalam bentuk laporan penelitian dan bidang sosial yaitu bantuan sosial kepada masyarakat lemah dalam berbagai macam bentuk.

Adapun tokoh-tokoh yang mempunyai peran serta dalam pendirian LBH Djawa Dwipa adalah H. M. Sudiro, Bambang Hariyanto, S.H., Hadi Purwanto, ST., H. Arief Rachmad Hidayat, S.H., Akhmad Zamroni Ummatullah, S.H., Moestar Arifin, S.H. dan Andik Wahyu Tri Cahyono, S.H.

“Kami berharap LBH Djawa Dwipa bisa memberikan sebuah sinergi positif bagi masyarakat lemah yang menjadi korban penindasan dan ketidakadilan dalam hukum. Kita juga akan segera mengembangkan LBH Djawa Dwipa di kota-kota lainnya di Indonesia sebagai perwakilan. Sebagai kantor pusat LBH Djawa Dwipa kita tetap memilih Mojokerto, “ terang Moestar Arifin, S.H. salah satu advokat LBH Djawa Dwipa mengakhiri pembicaraan.#Pw

 

  



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadian pharmacy online

    <a href="http://canadianonlinexyz.com/">canadian online pharmacies</a> ...

    View Article
  • Paket Kampung Inggris

    Thanks mas broh... ...

    View Article
  • Nor

    Bagaimana kalao ada guru yg masih aktif d lembaga tersebut tdk di data d RAB BOP ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi Uang Kembali

    Makasih banget atas semua informasi yang tersaji melalui website Anda. Sangat ...

    View Article