Kunjungi Surabaya, Dispora Kota Semarang Pelajari E-Surat

By globalrealita 05 Des 2018, 00:02:25 WIBnasional

Kunjungi Surabaya, Dispora Kota Semarang Pelajari E-Surat

Keterangan Gambar : Penerapan teknologi IT pada proses administrasi dan birokrasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mendapat apresiasi berbagai pihak.


Globalrealita.com - Penerapan teknologi IT pada proses administrasi dan birokrasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mendapat apresiasi berbagai pihak. Kini giliran Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang yang datang untuk mempelajari tentang e-Government.

Rombongan dari Kota Semarang yang berjumlah 5 orang diterima langsung oleh Cahyo Utomo Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Surabaya, Selasa (4/12). Jarot Murdiyanto selaku kepala rombongan dan juga Sekretaris Dispora Kota Semarang menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Pemerintah Kota Surabaya untuk mempelajari tentang e-Government khususnya e-Surat agar bisa diterapkan di daerah mereka.

Setelah itu Cahyo Utomo menjelaskan penerapan aplikasi pengelolaan surat menyurat secara digital/elektronik berbasis open source dan terintegrasi dengan sistem Line yang berguna untuk mempercepat penyampaian informasi surat dan disposisi kepada pihak yang dituju. Surat yang dikelola terdiri dari surat masuk, surat keluar, sampai pemberkasannya secara elektronik di lingkungan OPD Pemerintah Kota Surabaya.

Tidak hanya itu saja, Cahyo Utomo juga memberitahu kelebihan apa saja yang ada pada e-Surat. "Penggunaan e-Surat ini dapat menghemat biaya kertas (paperless) dan biaya pengiriman surat yang biasanya melalui kurir. Dengan menggunakan aplikasi E-Surat ini, proses penerimaan surat, proses disposisi dapat diketahui dengan lebih cepat. Arsip dokumen tersimpan secara digital, sehingga memudahkan proses pencarian (searching) dan telah terintegrasi dengan Badan Arsip Surabaya" kata Cahyo Utomo. (Noi/Pri)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadian pharmacy online

    <a href="http://canadianonlinexyz.com/">canadian online pharmacies</a> ...

    View Article
  • Paket Kampung Inggris

    Thanks mas broh... ...

    View Article
  • Nor

    Bagaimana kalao ada guru yg masih aktif d lembaga tersebut tdk di data d RAB BOP ...

    View Article
  • Jasa SEO Bergaransi Uang Kembali

    Makasih banget atas semua informasi yang tersaji melalui website Anda. Sangat ...

    View Article