Kerja Bakti Massal Peringati Hari Peduli Sampah 2019

By globalrealita 02 Mar 2019, 15:35:56 WIBBERITA

Kerja Bakti Massal Peringati Hari Peduli Sampah 2019

Keterangan Gambar : Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kerja bakti massal


Globalrealita.com - Memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh pada minggu (24/2), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya  menggelar kerja bakti massal di pesisir utara Surabaya, Jumat (1/3). Turut dalam kerja bakti tersebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama sekitar 10.500 orang yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, BUMD, BUMN, TNI, Polri dan jajaran Pemkot Surabaya. 

Bersih-bersih pantai itu dimulai dari sebelah barat kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya hingga di pesisir pantai THP Kenjeran. Aksi bersih-bersih itu dibagi dalam tujuh zona yang mana setiap zona ada pelajar dan jajaran BUMD serta BUMN dan juga jajaran Pemkot Surabaya. Mereka semuanya membaur membersihkan sampah yang ada di pesisir pantai. 

Meski kondisi kakinya belum sembuh total, Wali Kota Risma memimpin bersih-bersih di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Bahkan, ia juga memimpin penataan batu-batu di bibir pantai. Lokasi ini memang sengaja dipilih untuk aksi bersih-bersih karena sebentar lagi kawasan ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Surabaya. 

Nantinya di kawasan ini akan dinagun kereta gantung, harapannya akan menjadi destinasi wisata baru. Selain kereta gantung akan ada pula lapangan tembak dan bekas benteng yang sedang dalam proses negosiasi. Menurut Wali Kota Risma, kawasan ini merupakan daerah strartegis. Ia berharap dengan adanya icon wisata dapat menjadikan pemasukan tambahan bagi warga sekitar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Ery Cahyadi mengatakan sengaja memilih tempat ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tidak boleh buang sampah sembarangan, terutama nanti apabila sudah menjadi destinasi wisata. 

Ia memastikan bahwa yang ikut kerja bakti itu sebanyak 10.500 orang yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, BUMD, BUMN, TNI, Polri dan jajaran Pemkot Surabaya.Sampah yang berhasil dibersihkan pada kerja bakti tersbeut sebanyak  14 ton lebih atau sekitar 14.641,6 kilogram. Sampah itu kemudian diangkut ke TPA Benowo menggunakan truk sampah. #red

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. recycle insulation 06 Mar 2019, 13:55:30 WIB

    semoga kerja bakti memperingati hari peduli sampah ini berlangsung lancar yah pak/bu. kalau bisa sih diterapkan atau sosialisasikan daur ulang atau recycle. karena banyak sekali benda yang tidak bisa dipakai sebagai contoh sisa sisa atap insulasi yang masih bisa di daur ulang oleh fitur recycle insulation yang mudah.

    Togelmbah 10 Mar 2019, 10:22:25 WIB

    Wah bagus banget nih, emang harus ada kesadaran dari masyarakat

View all comments

Write a comment