Hadiri Bersih Desa, Bupati Berikan Solusi Masalah Air

By globalrealita 25 Sep 2018, 07:49:00 WIBtilik desa

Hadiri Bersih Desa, Bupati Berikan Solusi Masalah Air

Keterangan Gambar : Bersih desa di Desa Tegalweru, Kecamatan Dau terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna.


Globalrealita.com - Selamatan atau bersih desa di Desa Tegalweru, Kecamatan Dau terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna. Acara selamatan desa dan dirangkai dengan pengelaran wayang kulit semalam suntuk ini digelar Senin (24/9) malam di Halaman Rumah Budi Santoso, Kepala Desa Tegalweru.

Dalam sambutannya, Bupati Malang mengatakan bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan ini merupakan selain wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta, kegiatan bersih desa ini adalah salah satu kunci sukses pembangunan.

“Kegiatan bersih desa ini selain bentuk wujud syukur kepada Tuhan juga mencerminkan bahwa masyarakat Desa Tegalweru adalah masyarakat yang pandai bersyukur, saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Tegalweru agar menjaga dan mempertahankan tradisi kegotong-royongan dan tetap mempererat kerukunan antar warga, ” ucap Bupati.

Ia juga memberikan penghargaan dan rasa bangga kepada Kepala Desa, serta para perangkat desa dan masyarakat desa Tegalweru dalam upayanya membangun desa Tegalweru sehingga semakin maju dan berkembang.

“Pesatnya pembangunan di desa ini membuktikan guyubnya masyarakat dengan pemerintah desa. Tetap dukung pemerintah desa dibawah kepemimpinan kepala desa. Semoga kedepan untuk terus dipertahankan, saya sangat bangga melihat perkembangan desa yang ada di Kecamatan Dau ini,” kata Pak Rendra.

Lebih lanjut Pak Rendra mengupayakan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi persoalan di Desa Tegalweru ini. "Pada kesempatan ini, hadir Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi bersama Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Ir. Wahyu Hidayat yang akan menindaklanjuti persoalan yang ada di Desa Tegalweru ini. Utamanya yakni masalah air di musim kemarau ini, dimana sumber airnya yang letaknya cukup jauh sekitar 7 Km, sehingga untuk dapat dicarikan solusinya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalweru, Budi Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Malang. “Saya mewakili masyarakat desa Tegalweru, menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Bapak Bupati karena disela-sela kesibukannya bisa menyempatkan hadir berada ditengah-tengah masyarakat desa Tegalweru ini. Kami akan selalu mendukung program-program dari pemerintah Kabupaten Malang, melalui visi misi Madep Manteb Manetep ” ujarnya.

Sebagai puncak acara tersebut, diserahkannya Gunungan oleh Bupati Malang kepada dalang asli asal Desa Tegalweru, Ki Dalang Dian Permana. Nampak hadir pula Kapolsek Dau, Danramil Dau, Muspika Dau, tokoh masyarakat setempat, dan tak ketinggalan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti pagelaran wayang semalam suntuk. (tup/bgs)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Agen Bandar Judi Bola

    Any way I'll be acquiring in to your feed and I trust you post again soon. ...

    View Article
  • Bimtek Kepegawaian

    it is extremely a skillfully-inquired about substance and super wording. I were given ...

    View Article
  • Bimtek Keuangan

    This is my first time visit here. From the huge amounts of remarks on your ...

    View Article
  • Boneka Wisuda

    I simply want to say I’m very new to blogging and site-building and really liked ...

    View Article