Diduga Korupsi Dana ADD Rp 152 Juta, Kades Mojoagung dan Suaminya Ditahan Kejari

By globalrealita 06 Sep 2018, 08:47:58 WIBhukum

Diduga Korupsi Dana ADD Rp 152 Juta, Kades Mojoagung dan Suaminya Ditahan Kejari

Keterangan Gambar : Kades Mojoagung Soko Tuban, Siti Ngatinah (40) yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejaksaan Negeri Tuban


Globalrealita.com – Kisah banyaknya kepala desa terjerat hukum terkait dalam penggunaan dan pengelolaan keuangan desa semakin mengindikasikan bahwa penyakit korupsi semakin merajalela di negeri ini.

Seperti yang dilakukan oleh Kades Mojoagung Soko Tuban, Siti Ngatinah (40) yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejaksaan Negeri Tuban terkait dugaan korupsi Dana ADD Desa Mojoagung Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 152 juta.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, barang bukti serta hasil penyidikan, Kades Siti Ngatinah beserta suaminya, H. Makmur kami tetapkan sebagai tersangka terkait dugaan korupsi Dana ADD Desa Mojoagung sebesar Rp 152 juta. Terhadap keduanya kami lakukan penahanan ,” papar Kepala Seksi Intel Intel Kejari Tuban Nurhadi, Rabu (5/9/2018).

Suami istri tersebut diduga telah melakukan korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 152 juta. Modus mereka adalah mengerjakan proyek tidak sesuai dengan spesifikasi dan aturan yang diberlakukan.

“Kedua tersangka mengerjakan proyek pembangunan jalan desa yang tidak sesuai spesifikasi proyek Selain itu hasil penyidikan ditemukan bahwa tersangka telah melakukan pengerjaan proyek padahal belum dianggarkan,” terang Nurhadi.

Saat ini Kades Mojoagung beserta suaminya, H. Makmur (46) ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tuban. Suami istri tersebut dijerat Pasal 2 ayat 1 Jo 18, UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor dengan ancaman hukuman di atas 15 tahun penjara. *Hd/rdw



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Agen Bandar Judi Bola

    Any way I'll be acquiring in to your feed and I trust you post again soon. ...

    View Article
  • Bimtek Kepegawaian

    it is extremely a skillfully-inquired about substance and super wording. I were given ...

    View Article
  • Bimtek Keuangan

    This is my first time visit here. From the huge amounts of remarks on your ...

    View Article
  • Boneka Wisuda

    I simply want to say I’m very new to blogging and site-building and really liked ...

    View Article