Ciptakan Wilayah Ponorogo Bebas Korupsi, PN Ponorogo adakan ZI

By globalrealita 19 Feb 2019, 20:55:17 WIBnasional

Ciptakan Wilayah Ponorogo Bebas Korupsi, PN Ponorogo adakan ZI

Keterangan Gambar : Penandatanganan Zona Integritas (ZI) oleh seluruh perangkat Pemerintahan baik legislatif, yudikatif, dan eksekutif di wilayah Ponorogo


Globalrealita.com - Bertempat diruang sidang cakra, Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo, dilaksanakannya penandatanganan Zona Integritas (ZI) oleh seluruh perangkat Pemerintahan baik legislatif, yudikatif, dan eksekutif di wilayah Ponorogo sehingga bisa terwujudnya wilayah yang bebas dari korupsi.

Hal ini juga di dilakukan senada, sebelumhya Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga menandatangani ZI oleh Bupati Ponorogo dan seluruh SKPD di wilayah Ponorogo, dan hari ini, Selasa (19/2/2019) Pengadilan Negeri dan Agama Ponorogo juga melakukan hal yang sama bahkan Polres Ponorogo pun juga lakukan hal yang sama beberapa pekan lalu.

Bupati Ponorogo, Ipong Muhclissoni saat memberikan sambutan

HennyTrimira Handayani, Kepala Pengadilan Negeri Ponorogo mengatakan penandatangan ZI ini bertujuan untuk menciptakan wilayah bebas dari korupsi di Ponorogo.

“Setelah di tanda tangani ZI ini nanti wilayah Ponorogo bisa terciptanya wilayah bebas dari Korupsi,” ungkapnya.

Disamping itu pengadilan negeri ini mendukung layanan terpadu satu pintu, sehingga masyarakat Ponorogo mendapatkan pelayanan yang lebih haik. 

“Dengan adanya layanan satu pintu ini masyarakat tak perlu ada rasa takut untuk datang ke Pengadilan dalam rangka mencari keadilan,” imbuhnya.

Globalrealita.com - Dengan adanya pelayanan satu pintu ini nantinya tidak akan menemukan lagi korupsi di lingkungan pengadilan. Bahakan pegawai pengadilan pun tidak bisa bertemu dengan pencari keadilan karena sudah di layani di pelayanan satu pintu.

“Nantu untuk warga Ponorogo yang kurang mengerti akan hukum juga akan dilayani dan dibantu di Pos Bantuan Hukum setelah mendaftar di layanan terpadu 1 Pintu,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Ponorogo ini. Nantinya masyarakat juga tidak perlu takut lagi berurusan dengan pengadilan. 

“Karena pelayanannya bebas dari pungli dan para pegawai baik ASN ataupun yang lainnya menolak korupsi,” ujarnya.

Kemajuan pelayanan prima yang ada di Pengadilan Negeri Ponorogo ini suatu hal yang patut diapresiasi demi Ponorogo yang Maju, Berbudaya, dan Religius. (Kominfo/fd)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment