Balai Desa Dukuh Tengah yang Baru Lebih Representative untuk Pelayanan

By globalrealita 25 Sep 2018, 07:36:28 WIBtilik desa

Balai Desa Dukuh Tengah yang Baru Lebih Representative untuk Pelayanan

Keterangan Gambar : Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menghadiri sekaligus membuka secara resmi Balai Desa Dukuh Tengah Kecamatan Buduran dengan didampingi oleh Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina


Globalrealita.com - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menghadiri sekaligus membuka secara resmi Balai desa Desa Dukuh Tengah Kecamatan Buduran dengan didampingi oleh Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina pada Jumat (21/9) di Balai Desa Dukuh Tengah.

Kepala Desa Muhammad Ali menceritakan bahwa awal mula ide pembangunan Balai Desa Desa Dukuh Tengah yang baru ini, karena balai desa yang lama yang didirikan tahun 1971 dengan luas tanah 20 X 20 m, kurang representative sebagai kantor pelayanan desa dan kalau turun hujan sering bocor.

Proses pembangunan balai desa ini mulai awal tahun 2014, dan tanah yang digunakan untuk balai desa ini adalah tanah TKD Desa dan pada tahun 2015 dilakukan pengurukan yang dianggarkan Rp. 450 juta dana dari swadaya (pihak ketiga), karena tanah TKD ini berupa kolam, dan diawal tahun 2016 kami membeli tanah untuk jalan menuju balai desa ini seharga RP 450 juta dari dana swadaya (bantuan dari pihak ketiga).

Dan diawal tahun 2017 kita bangun dulu Puskesdes dulu sebelah utara pendopo Balai desa, dan pertengahan 2017 dibangun kantor balai desa Desa Dukuh Tengah. Dan pendopo Balai Desa Dukuh tengah ini merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Timur sebesar Rp. 400 juta, diakhir 2017 bangunan pendopo baru selesai. Dan lahan yag digunakan untuk balai desa ini seluas 6000 m2.

Sebelah selatan pendopo masih dalam proses pembangunan yang luasnya sekitar 23 x 28 m, nantinya akan dibuat gedung serba guna untuk kegiatan masyarakat Desa Dukuh tengah target selesai di tahun 2020 dengan dana yang dibutuhkan sekitar 1,2 Milyar. Jadi kalau masyarakat punya hajatan bisa digunakan jangan sampai menutup jalan yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat yang lainnya.

“Harapan kami dengan dibangunnya balai desa ini, pelayanan di Desa Dukuh Tengah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dan maksimal,” Jelas Ali.

Sementara itu Anggota Komisi X DPR RI, arzeti Bilbina, menekankan di Balai Desa ini disediakan perpustakaan yang bisa diakses oleh masyarakat dan anak – anak, dan pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa.Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiati membangun balai desa yang baru yang lebih luas untuk ruang pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Mengingat beberapa waktu lalu Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan pelayanan publik terbaik dari pemerintah pusat.

“Untuk itu dengan pembangunan balai desa yang baru ini marilah kita maknai sebagai upaya peningkatan pelayanan publik,” jelas Abah Ipul. Peresmian Balai desa Dukuh tengah ini ditandai juga dengan penandatanganan prasasti dang pengguntingan rangkaian melati oleh Bupati Sidoarjo yang didampingi oleh Anggota Komisi X DPR RI, Camat Buduran dan Forkopimka Kecamatan Buduran. (eny/sis/wakid)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Jasa SEO Terbaik

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article
  • Tas Spunbond

    Woow,,, 40 tas mewah..? Sampai puluhan milyaran gitu nilainya, udah dapat berapa mobil ...

    View Article
  • Pusat Kuliner Jakarta

    Semoga terus berkembang nih kampung wisata kuliner di Banyuwangi ini. Jika berbagai ...

    View Article