Arogansi Oknum Debt Collector WOM Finance Mojokerto Menyita Perhatian Publik
Polres Kota Mojokerto Belum Berani Menindak Tegas Pelaku

By globalrealita 25 Jul 2017, 13:57:37 WIBBERITA

Arogansi  Oknum Debt Collector WOM Finance Mojokerto Menyita Perhatian Publik

Keterangan Gambar : Para praktisi hukum dan tokoh Muda Mojokerto : Tri Marmo, Rifan Hanum dan Hadist saat berdiskusi terkait masalah kolektor-kolektor yang arogan sehingga meresahkan masyarakat Mojokerto


GLOBALREALITA.COM, MOJOKERTO  - Banyak dukungan yang mengalir terkait permasalahan yang dihadapi oleh Solichan (51 thn) warga Desa Tambakagung Puri Mojokerto dengan WOM Finance Mojokerto.

Salah satunya datang datang dari Tri Marmo., S.H., Praktisi Hukum dan Penggagas Ormas Ammor ketika di hubungi via whatsapp oleh tim globalrealita.com, Senin (24/07/2017).

 “Bahwa tindakan oknum WOM tersebut adalah tindakan Pidana dan harus segera di tindak lanjuti dari teman teman Polresta,” Ucap pria gagah yang sangat intens di dunia hukum tersebut. 

Merujuk Perkapolri No 8 tahun 2011 tentang Pengamanan Eksekusi Jaminan Fidusia Pasal 6 yang berbunyi : A. Ada permintaan dari pemohon; B. Memiliki akta jaminan Fidusia; C. Jaminan Fidusia terdaftar pada kantor pendaftaran Fidusia; D. Memiliki sertifikat jaminan Fidusia; dan E. Jaminan Fidusia berada di di wilayah Negara Indonesia.

Selain itu juga tata cara penanganannya juga diatur secara lengkap di Perkapolri tersebut. Dukungan juga datang dari Pimpinan LSM LIRA Kabupaten Mojokerto yang biasa disebut Bupati Lira Rudi Wahyudiana, pria ganteng tersebut menyatakan bahwa pihak eksternal harusnya tidak boleh semena-mena  apalagi terhadap masyarakat miskin.

“Kesewenang-wenangan ini banyak terjadi dimasyarakat kelas bawah dan kita sebagai aktivis kemanusiaan wajiblah melawan kearogansian itu”. Tegas Pria yang tinggal di Kawasan Jetis ini.

Dukungan juga datang dari pendiri Kantor Advokat & Konsultan Hukum Lilik Yulianto & Partners .

“Menurut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 130/2012 tentang pendaftaran Fidusia bagi perusahaan pembiayaan, masalah ini harusnya di sidangkan setelah ada amar putusan terkait hal itu (kalau dimenangkan oleh pihak leasing) maka kendaraan tersebut akan di lelang hasil lelang tersebut untuk membayar sisa angsurannya dan kalau masih ada sisa maka uangnya wajib diberikan kepada pihak debitur”. Tutur Pengacara kalem dari yang berkantor di Mojoagung Jombang tersebut.

Sementara itu, Ngatimun Al Munandar, S.H. sebagai salah satu senior PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto juga mengaku sangat geram dengan ulah oknum eksternal leasing bagian collector. Dengan sedikit bercerita, beliau pernah mengalami kejadian yang sama.

“Waktu itu, kendaraan saya telat 2 bulan Mas dan dipakai anak saya sekolah. Ternyata pihak leasing itu sudah nyanggong di depan sekolah, pas waktu pulang terjadilah keributan untuk di minta di depan teman temannya, bisa dibayangkan mas bagaimana malunya anak saya dipermalukan seperti itu dan alhasil sempat purik tidak mau bersekolah selama beberapa hari.” Ucap Mantan Kepala Desa Kebon Tunggul Gondang ini.

“Intinya kita harus berani melawan Mas, bukan berarti kita lari dari permasalahan hutang tersebut, semuanya ada tata caranya, nggak sak karepe dewe.” Tutup Pria Kekar tersebut. (ahn) bersambung



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Jasa SEO Terbaik

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article
  • Tas Spunbond

    Woow,,, 40 tas mewah..? Sampai puluhan milyaran gitu nilainya, udah dapat berapa mobil ...

    View Article
  • Pusat Kuliner Jakarta

    Semoga terus berkembang nih kampung wisata kuliner di Banyuwangi ini. Jika berbagai ...

    View Article